5 Kesalahan Pemula Dalam Berbisnis Online di Internet

Meningkatnya jumlah netter di dunia diiringi dengan berkembang pesatnya bisnis penipuan online di Indonesia, berkembangnya bisnis online di Indonesia juga ditandai dengan banyaknya netter Indonesia yang bergabung dengan website tertentu yang menjanjikan keuntungan, namun sangat disayangkan bagi para pemula yang baru seumur jagung terjun ke dunia internet banyak yang merasa kecewa dengan bisnis yang diikutinya, kekecewaan ini bisa datang dari admin pemilik web tersebut namun bisa juga dari netter pemula itu sendiri, kenapa gabung dengan bisnis itu? :D

Berikut saya coba kupas beberapa kesalahan yang biasa dilakukan oleh pemula dalam terjun ke dunia bisnis online:

1. Berharap Cepat Kaya
Mulai sekarang cobalah berpikir logis, mana yang merupakan bahasa iklan & realita. Banyak web-web yang menjanjikan kekayaan dalam waktu instan (udah kayak dukun di koran Poskota), bisa diterapkan oleh pemula sekalipun dengan cara yang mudah….. Halaaooooooouww…. seorang master saja perlu waktu lama untuk menstabilkan sistem bisnisnya, perlu ketekunan untuk bisa dikatakan sukses, mosok anak kemarin sore di internet langsung berandai-andai punya penghasilan 100 juta rupiah di internet?? Meskipun bisa saja tapi cobalah LOGIS.

2. Menganggap Mudah
Berbisnis online ada manisnya ada juga pahitnya, 2 hal ini akan terus mendampingi kita untuk menjadi lebih baik, jangan berpikir semuanya mudah untuk dilakukan, misalnya salah satu web menjanjikan 3 langkah saja untuk meraih kekayaan, yaitu: BACA, TERAPKAN, UANG MASUK KE REKENING ANDA. Iya ga’ sih? gitu ga’ sih??? Jawabannya TIDAK! :D

Untuk membacanya saja perlu waktu lama, apalagi kalau halamannya berjumlah ratusan, belum lagi MEMAHAMINYA, lalu MENERAPKANNYA dengan membuat website, promosi, berkompetisi dengan web lainnya dsb.

Namun sangat disayangkan bagi para pemula yang baru seumur jagung terjun ke dunia internet banyak yang merasa kecewa dengan bisnis yang diikutinya…

3. Melupakan Google
Biasakan jika ingin bergabung dengan suatu bisnis cobalah untuk menelitinya terlebih dahulu, cari di Google bagaimana komentar-komentar orang yang telah bergabung dengan web itu sebelumnya, tanya kanan kiri, masuk forum dsb mengenai kejelasan web dan jasa yang ditawarkan oleh mereka, namun saya tetap menyarankan untuk membeli dan tidak mencari bajakannya, karena jika memang yang ditawarkan bagus maka dengan bergabung atau membeli versi asli apa yang web tersebut tawarkan maka anda akan mendapatkan banyak keuntungan, misalnya live support, bonus, update hingga ada semangat untuk mempelajarinya, karena kalau gratisan biasanya males untuk mempelajarinya :)

4. Menggunakan Uang Utama
Tidak sedikit para pemula yang bergabung dengan bisnis online tertentu dengan menggunakan uang yang bukan dalam kategori ‘aman’, misalnya uang untuk kebutuhan sehari-hari, uang untuk bayar kontrakan/kost hingga biaya kuliah dsb :( cobalah untuk menggunakan uang aman dalam berbisnis online, karena bisnis selalu mengandung resiko, baik besar maupun kecil.

5. Malas
Sebagus apapun materi/ebook yang diberikan oleh pengelola web tidak akan berguna jika anda MALAS mempraktekkan.

Mungkin beberapa kesalahan berbisnis online di atas pernah anda alami, mulai saat ini telitilah sebelum bertindak dan menginvestasikan uang anda dalam berbisnis online.



Share

No comments:

Post a Comment