Nokia Siapkan Teknologi 4G?


Nokia berencana akan merilis device touchscren yang baru untuk Verizon Wireless, jaringan wireless 4G yang akan mulai diluncurkan di tahun 2010. Verizon Wireless yang telah join carrier Eropa Vodafone dan Verizon Communications, telah mengumumkan bulan lalu oleh adanya GSMA Mobile World Congress, yang akan memperkenalkan jaringan 4G yang menggunakan teknologi bernama LTE (Long Term Evolution).

Menurut yang dikutip dari Street.com, persetujuan antara Nokia dan Verizon sangatlah eksklusif. Nokia berencana akan mengembangkan LTE dengan WiMax standard 4G. Dalam konferensi di Texas minggu lalu, eksekutif Nokia mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk memiliki LTE di awal tahun 2010.

“Semua persetujuan yang ada telah terdokumentasi dengan baik dan Verizon bermaksud menyebarkan LTE di USA dan ke luar USA selama lima tahun dan Nokia memberi ‘kekuasaan’ kepada Verizon atas keputusan mereka. Sementara kami belum akan mengembangkan device 4G touchscreen yang eksklusif, namun kami akan melanjutkan untuk tetap mengusahakan pengembangan device 4G untuk lahan bisnis baru.” ungkap pihak Nokia.

Namun, dari pihak Verizon sendiri belum mengkomentari pernyataan Nokia tersebut.

Sumber : http://www.beritanet.com/

Share

No comments:

Post a Comment